KELANA KOTA

5 Tahun Berpisah, Sahat Bertemu Lagi dengan Ibunya Lewat Postingan di e100

Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 13 November 2019 | 20:45 WIB
Sahat Qorlilo Lumban Tobing (41) akhirnya bertemu dengan Ibunya setelah lima tahun keluar dari rumahnya di Pematang Siantar, Medan. Foto: Tangkapan Layar e100
suarasurabaya.net - Sahat Qorlilo Lumban Tobing (41) akhirnya bertemu dengan Ibunya setelah lima tahun keluar dari rumahnya di Pematang Siantar, Medan. Ia kembali pada saat yang tepat. Ibunya dikabarkan sedang menderita sakit di ICU RS Medan dan berharap bertemu dengan sang anak.

Kisah bertemunya keluarga ini bermula saat sang keponakan, Daniel Ivan Ray (17) mendapat kabar jika tulangnya (om) itu bekerja di Pasuruan, Jawa Timur. Sudah lima tahun mereka tak saling bertemu. Saat pertama kali Tulang Sahat keluar rumah, awalnya tulangnya itu bekerja di Batam. Begitu mengetahui tulangnya bekerja di Jawa Timur, Pada Senin (11/11/2019) ia membuat postingan di facebook e100 dan meminta tolong warga untuk ikut membantu mencari tulangnya. Setelah itu, ia juga mengudara di Radio Suara Surabaya.

Tepat pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 18.33 WIB, Daniel menghubungi kembali Radio Suara Surabaya. Kabar baik datang dari Medan. Mengudara bersama Suara Surabaya, ia mengaku sang tulang sudah kembali ke Medan dan bertemu dengan opungnya. "Udah mbak. Kami sudah berhubungan," jawabnya singkat kepada Radio Suara Surabaya.

Setelah itu, ia mulai bercerita kisahnya dan keluarga bertemu kembali dengan sang Tulang setelah lima tahun tanpa kabar.


"Kan postingan dari e100, ada tetangganya yang komentar (di e100). saya langsung lanjut, tolong bantuannya, yaudah, minta WAnya. akhirnya kita kontak di WA. Di WA, dia itu kirim foto tulang yang ada disana (Pasuruan, red)," katanya.

"Mau memastikan, soalnya yang disana (Pasuruan, red) namanya bukan Sahat Qorlilo. Disana katanya dikenal Om Joshua. Tinggal di Pasuruan katanya. Dikirim fotonya. Saya bilang bener gitu. Saya tanya lanjut dia ngapain disana. Tulang tinggal disana. Kerja. Sudah punya keluarga di Pasuruan. Sesudah dipastikan, kubilang, ya iya kak, benar orangnya. Saya minta itu nomor WA om Joshua. Saya hubungi langsung," lanjutnya.

Berkaca pada pengalamannya mencoba hubungi Tulang Sahat selama ini, ia langsung mengirim foto sang Opung yang sedang sakit di RS Medan.

"Saya gak pake salam aja gitu. Saya langsung kasih foto Opung. Karena nanti kalau dihubungi salam, takutnya lost contact lagi. kirim aja gitu. Langsung ditelepon tulang. Ya begitu lah kak. Ngomong-ngomong, tulang dimana. Opung sakit. tolonglah pulang. kemana 5 tahun gak ada kabar. Gitu gitu. Akhirnya malamnya itu ambil tiket. Langsung pulang ke Medan," jelasnya.

Sekarang, Tulang Sahat sudah berkumpul dengan keluarga di Medan. Daniel mengaku, setelah bertemu kembali dengan sang anak, kondisi kesehatan Opung sudah hampir sembuh. "Soalnya yang ditunggu-tunggu, dia sudah datang," jawabnya singkat. (bas/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.