KELANA KOTA

BMKG: 79 Kali Gempa Susulan Terjadi di Jailolo

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 15 November 2019 | 09:35 WIB
Ilustrasi. Desain grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 79 kali gempa susulan hingga pukul 09.00 WITA setelah gempa utama magnitudo 7,1 yang terjadi di Jailolo, Provinsi Maluku Utara pada Jumat dini hari tadi.

"Gempa magnitudo kecil yaitu 3,1 sedangkan magnitudo terbesar yaitu 6,1, lokasi gempa susulan terjadi di sekitar gempa utama," sebut Edward H Mengko Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Winangun, Kota Manado.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memutakhirkan gempa Jailolo, Provinsi Maluku Utara yang sebelumnya magnitudo 7,4 menjadi 7,1.

Gempa yang terjadi pukul 23:17:43 WIB tersebut terjadi di lokasi 1.67 LU, 126.39 BT atau kira-kira 137 kilometer Barat Laut Jailolo-Maluku Utara pada kedalaman 73 kilometer. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA