KELANA KOTA

Angin Kencang Mulai Reda, Jalur Cangar Kembali Dibuka

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 17 November 2019 | 15:47 WIB
Angin kencang di kawasan Bumiaji, Batu, Malang sejak Minggu (17/11/19) pagi berimbas ditutupnya jalur Cangar-Pacet Mojokerto. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto untuk suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Angin kencang yang melanda tiga desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Minggu (17/11/2019), terhitung pukul 13.30 WIB siang tadi sudah mulai mereda. Dengan begitu, jalur Cangar yang sebelumnya ditutup, saat ini sudah dapat dilewati kendaraan.

"Jalur Batu ke Mojokerto via Cangar sudah dibuka kembali," tulis Pusdalops PB BPBD Kota Batu berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (17/11/2019) siang.

Saat ini, kondisi terpantau hanya sesekali terjadi tiupan angin. Sehingga tidak ada rekomendasi untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat terdampak.

"Angin di Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo sudah mulai reda, hanya sesekali terpantau tiupan angin agak kencang. Untuk wilayah Desa Sumberbrantas kondisi udara sudah bersih dari debu," tulisnya BPBD Kota Batu.


Jumlah total pengungsi yang melaksanakan evakuasi mandiri di Balai Desa Tulungrejo terdata sebanyak 229 jiwa. Namun disisi lain, pemulihan listrik di sekitar lokasi terdampak sudah kembali menyala. Terlebih lagi, sisa-sisa pohon tumbang juga telah selesai dibersihkan.

Setelah situasi kondusif, langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan petugas adalah pendataan kerusakan rumah dan bangunan.

Sebelumnya, angin kencang yang terjadi di kawasan Bumiaji, Batu, Malang sejak Minggu pagi berimbas ditutupnya jalur Cangar-Pacet Mojokerto. Pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas yang melaju dari arah Mojokerto ke wilayah Pasuruan dan Trawas.(tin/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.