KELANA KOTA

Semangat Netter e100 Berbagi Foto dan Cerita Bunga Tabebuya

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 19 November 2019 | 12:50 WIB
Bunga Tabebuya yang bermekaran di sekitar lampu merah dekat Kantor KPU Surabaya, Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya pada Senin (18/11/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Bunga Tabebuya yang mulai bermekaran beberapa hari terakhir, disambut gembira oleh warga Surabaya. Mereka berlomba-lomba memuji tanaman asli hutan hujan Amazon tersebut. Bagaimana tidak, sejak mekarnya bunga tersebut, jalan-jalan di Surabaya menjadi lebih cantik dengan warna-warni bunga mulai dari merah muda, kuning, putih hingga salem.

Saat e100 mengunggah pertanyaan tentang ragam warna Tabebuya yang menjadi favorit para netter pada Selasa (19/11/2019) pagi, mereka langsung memenuhi kolom komentar dengan berbagai foto dan beragam cerita.

Salah satunya adalah akun bernama Fajar Risqi, yang membagikan foto dan cerita saat menikmati bunga Tabebuya saat akan pergi bekerja.

"Si putih, tumbuh di pojok desa Rungkut tengah. Sebagai penyejuk mata dikala puluhan karyawan industri pulang dan pergi bekerja," tulisnya.


Foto bunga Tabebuya yang tumbuh di kawasan Rungkut Tengah. Foto: Fajar Risqi via e100.

Tabebuya putih juga disukai oleh netter dengan nama akun S Kristina, yang lebih menyukai saat bunga-bunga berjatuhan.

"Dpn warkopku min samping KPU Kota....warna putih cantik lihat kalau lagi berjatuhan," tulisnya.

"Pagi td disempetin foto pas brenti di TL kenjeran-Merr..indahx bisa bikin dongkrak semangat di pagi hari..," tulis akun bernama Yuni Sulistyowati.

Bunga Tabuya yang ada di kawasan lampu merah Kenjeran-Merr, Surabaya. Foto: Yuni Sulistyowati via e100

Selain itu, para netter juga tak kalah saling mengirimkan foto Tabebuya dengan beragam warna di sekitar lingkungannya. Seperti beberapa kiriman netter berikut ini.

Bunga Tabebuya yang tumbuh di depan kantorn BTPN, di Jalan Ciliwung, Surabaya. Foto: M Firmana Wardani via e100

Bunga Tabebuya berwarna kuning. Foto: Tris via e100

Bunga Tabebuya berwarna putih. Foto: Robert P Panggabean via e100.

Hingga berita ini diunggah, unggahan tersebut sudah di-like sebanyak 115 kali dan tercatat lebih dari 356 netter ikut berbagi cerita dan foto di kolom komentar facebook e100.

Sebelumnya, Hendri Setianto Kabid RTH dan PJU Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah melakukan peremajaan pohon sebanyak 2000 pohon Tabebuya. Sedangkan penambahan penanaman baru juga dilakukan di sejumlah ruas kawasan Surabaya pinggiran seperti di Jalan HR Muhammad, Wiyung, dan Jalan Mayjend Sungkono.(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.