KELANA KOTA

Yayasan Selamat Pagi Indonesia Nominator Penghargaan Ormas 2019

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 19 November 2019 | 17:32 WIB
Gedung SMA Selamat Pagi Indonesia di Kota Batu, Jawa Timur. Foto: selamatpagiindonesia.org
suarasurabaya.net - Yayasan Selamat Pagi Indonesia (SPI) menjadi nominator Penghargaan Ormas 2019 bidang pendidikan dari Kementerian Dalam Negeri. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Forum Kemitraan Ormas di Hotel Kartika Candra, Jakarta, pada Senin (25/11/2019).

Risna Amalia Ulfa, S.Si., M.M. Kepala SMA Selamat Pagi Indonesia mengatakan bahwa sudah dua tahun ini Yayasan SPI menjadi nominator penghargaan ini. "Tahun lalu kami nominator. Kami sendiri tidak mengerti (indikator penilaiannya). Sepertinya Kementerian Dalam Negeri memiliki penilaian sendiri," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (19/11/2019).

Sementara, Didik Tri Hanggono Wakil Kepala SMA Selamat Pagi Indonesia menduga, penghargaan ini karena pihaknya peduli dunia pendidikan dengan membantu mencerdaskan anak bangsa yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri Kabinet Kerja saat menganugerahkan Penghargaan Ormas tahun 2018 lalu mengatakan bahwa Ormas yang menjadi nominator dalam penghargaan ini adalah Ormas yang dianggap telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan, perkembangan, dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia, di masing-masing bidang lingkup kegiatannya.


Adapun nominator dalam penghargaan tahunan Kemendagri ini dibagi berdasarkan sejumlah bidang yaitu kesehatan, bidang lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan, penanggulangan bencana, budaya, pemberdayaan perempuan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.