KELANA KOTA

Gubernur: Pemangkasan Eselon Tidak Kurangi Kesejahteraan ASN

Laporan Denza Perdana | Senin, 02 Desember 2019 | 13:23 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Dok./Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak khawatir, pemangkasan pejabat eselon III dan IV tidak akan mengurangi kesejahteraan ASN.

"Presiden sudah memastikan, tidak ada kesejahteraan pegawai yang berkurang walaupun ada pemangkasan eselon," katanya setelah Upacara HUT Ke-48 Korpri di Grahadi, Senin (2/12/2019).

Khofifah mengimbau para ASN dan keluarganya tidak galau. Dia tegaskan, pemangkasan eselon III dan IV berlaku di bidang pelayanan perizinan dan investasi, tak termasuk bagian administratif lain.

"Kami akan segera melakukan proses telaah lebih jauh," ujar Khofifah.


Sejurus dengan HUT ke-48 Korpri, Khofifah meminta ASN tetap melakukan terobosan. Tolok ukurnya tidak hanya lebih baik dari sebelumnya, tapi lebih baik dari ASN di negara lain.

Menurut Khofifah, hal itu mungkin. Caranya, seluruh ASN di Indonesia wajib melakukan inovasi dan punya semangat perubahan. Kalau hal itu bisa dilakukan, ASN Indonesia akan lebih baik dari negara lain.(den/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.