KELANA KOTA

Kebakaran Sampah Sambar Mobil Box Muat Sembako

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 03 Desember 2019 | 08:02 WIB
Kebakaran tumpukan sampah di Jalan Widodaren Surabaya, Selasa (3/12/2019) pukul 02.20 WIB menyambar sebuah mobil box. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Kebakaran tumpukan sampah di Jalan Widodaren Surabaya, Selasa (3/12/2019) pukul 02.20 WIB menyambar sebuah mobil box.

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, awalnya ketua RW yang melintas di lokasi melihat ada api yang berkobar cukup besar membakar tumpukan sampah.

"Karena api makin besar sempat menyambar mobil box W 9388 NA yang parkir di sebelah tumpukan sampah. Bapak RW bersama warga langsung memadamkan dengan air selokan secara estafet. Namun karena api terlalu besar, warga menghubungi PMK untuk pemadaman, " kata Dedik pada suarasurabaya.net.

Kata Dedik, sebanyak 3 unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.


Dedik menjelaskan, mobil box terbakar bagian belakang dan sempat menyambar sembako dalam mobil box. Petugas melakukan penjebolan pintu mobil box bagian belakang karena ada perambatan api di dalam mobil box yang berisi sembako.

"Kalau sembakonya yang ikut terbakar 10-20 persen. Sisanya masih bisa diselamatkan, " ujarnya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.