KELANA KOTA

Lama Tidak Keluar Rumah, Rosemary Ditemukan Meninggal Dunia

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 11 Desember 2019 | 10:46 WIB
Ilustrasi.
suarasurabaya.net - Seorang perempuan paruh baya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumahnya sendiri di Villa Bukit Mas, Surabaya, pada Selasa (10/12/2019) malam. Kompol Sugi Hartoyo Kapolsek Dukuh Pakis mengatakan, korban yang bernama Rosemary, usia 48 tahun, diduga sudah meninggal dunia sejak lebih dari seminggu yang lalu.

Jenazah korban ditemukan saat saudara korban yang dari Pontianak datang ke Surabaya. Sesampainya di perumahan tempat tinggal korban, saudara korban minta tolong ke security untuk mengantar ke rumah korban.

"Saudaranya datang mencari karena akhir-akhir ini korban tidak mengangkat telepon darinya maupun keluarganya yang berada di luar negeri," ujar Kompol Sugi Hartoyo Kapolsek Dukuh Pakis kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (11/12/2019) pagi.

Saat mereka sampai di rumah korban, keadaannya terkunci dan gelap. Listriknya padam. Diputus PLN karena sepertinya terlambat membayar.


"Saat petugas masuk ke dalam rumah korban, tercium bau menyengat dan melihat ada jenazah di kamar tidur. Pihak keluarga diminta mengenali apa benar itu Bu Rosemary dan keluarga membenarkan," kata dia.

Hasil olah TKP yang dilakukan polisi, tidak ada tanda-tanda kekerasan dan masuk paksa ke dalam rumah korban. "Kemungkinan korban meninggal dunia karena sakit. Saat ditemukan juga banyak obat-obatan," kata dia.

Suryadi, tetangga korban yang mengabarkan berita duka ini ke Radio Suara Surabaya pada Rabu (11/12/2019) pagi mengatakan, selama ini Rosemary memang tinggal sendirian di rumahnya.

"Dulu tinggal berdua dengan ibunya. Setelah ibunya meninggal, dia tinggal sendiri. Juga tidak punya asisten rumah tangga," katanya kepada suarasurabaya.net.

Petugas keamanan komplek perumahan tersebut, kata Suryadi, terakhir kali melihat korban pada 22 November 2019.

Jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk diautopsi.

Sementara itu sejumlah netter e100 di kolom komentar informasi Rosemary meninggal dunia, Lintang menulis, "Turut berbela sungkawa. Ibu Rosemary ini pendengar setia Radio Suara Surabaya. Terkadang terdengar suara beliau lagi mengudara lewat interaktif sambungan telepon ke Suara Surabaya. Kini ditemukan dalam keadaan meninggal di rumahnya. Selamat jalan semoga mendapat tempat di sisi-Nya."

Romeo, Netter e100 lainnya juga menulis, "Turut Berduka cita yang sedalam dalamnya. Semoga diterima di sisinya. Beliau sering mengudara di Suara Surabaya, memberikan infomasi yang informatif dan solusi yang solutif. Selamat jalan Bu Rosemary.
(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.