KELANA KOTA

Sejumlah Mobil Mewah Disita Polda Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 13 Desember 2019 | 20:21 WIB
Satu di antara delapan mobil mewah yang dibawa polisi ke Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Jumat, (13/12/2019) sore. Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net - Sejumlah mobil mewah dibawa polisi ke Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Jumat, (13/12/2019) sore. Mobil-mobil bernilai miliaran rupiah itu diduga berhubungan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan bermotor kategori mewah.

Pantauan suarasurabaya.net, hingga pukul 19.30 WIB paling tidak sudah 8 mobil yang diamankan di halaman parkir Gedung Patuh Markas Polda Jatim. Mobil sport itu dari berbagai merek, 4 Ferrari, 2 McLaren, 1 Jaguar, dan 1 Mini Cooper. Beberapa mobil itu dibawa ke Polda Jatim tanpa plat nomor dan tertempel tulisan Subdit IV Unit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

"Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Nanti Bapak Kapolda yang rilis," katanya dihubungi wartawan, Jumat petang.



Satu di antara delapan mobil mewah yang dibawa polisi ke Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Jumat, (13/12/2019) sore. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sekadar diketahui, mobil sport belakangan ini jadi sorotan. Di Surabaya misalnya, mobil Lamborghini berwarna merah-emas mogok dan mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya pada Minggu lalu, 8 Desember 2019.

Video insiden itu viral di media sosial. Setelah Satlantas Polrestabes Surabaya memeriksa dokumen kendaraan, ditemukan kejanggalan. Saat ini penyelidikan terus dilakukan Polrestabes Surabaya. (bid/iss/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.