KELANA KOTA

Pemkot Surabaya Bagikan APAR ke Sejumlah Gereja

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 14 Desember 2019 | 13:19 WIB
Penyerahan dua tabung APAR di Gereja Bethel Injil Sepenuh Jalan Embong Sawo No 32 Surabaya, Sabtu (14/12/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas (BPB Linmas) Kota Surabaya membagikan 100 Alat Pemadam Ringan (APAR) ke sejumlah Gereja di Surabaya, Sabtu (14/12/2019). Hal itu untuk mengantisipasi keamanan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Eddy Cristijanto Kepala BPB Linmas Kota Surabaya mengatakan, selain membagikan APAR ke sejumlah gereja, pihaknya juga fokus pada pengamanan obyek vital.

"Pengamanan misa di sejumlah gereja menjadi fokus kami. Kami juga membagikan 100 APAR di beberapa Gereja di Surabaya," katanya kepada suarasurabaya.net.


Pembagian APAR di Gereja Maranatha Jalan Yos Sudarso Surabaya. Foto: Istimewa


Eddy mengatakan, mengantisipasi perayaan malam tahun baru, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dan Polri membuat posko pengamanan terpadu di sejumlah titik.

"Kami juga membuat posko pengamanan terpadu bersama Polri, TNI, dan Pemerintah Kota," katanya.

Eddy mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada RT/RW agar tidak membuat pesta berlebihan di malam tahun baru. Lebih baik membuat doa rasa syukur dan evaluasi akhir tahun.

"Kami mengimbau RT/RW dalam perayaan malam tahun baru agar bisa menggelar doa rasa syukur di wilayah masing-masing. Daripada hura-hura dan pesta di malam tahun baru, lebih baik menggelar doa refleksi akhir tahun dan berdoa 2020 Surabaya aman, damai dan lebih maju," katanya. (bid/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.