KELANA KOTA

Lamborghini Berasap Juga Dikandangkan di Polda Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:30 WIB
Mobil Lamborghini L 568 WX, yang mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Minggu (8/12/2019), diterima Satreskrim Polrestabes Surabaya, Senin (9/12/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Mobil Lamborgini yang mengeluarkan asap di Jalan Mayjend Sungkono dan ditangani Polrestabes Surabaya, juga dikandangkan di Mapolda Jatim, Sabtu (14/12/2019). Sehingga total jumlah mobil supercar yang disita saat ini menjadi 9 mobil.

Sebelumnya, pada Jumat (13/12/2019) malam, sudah ada 8 mobil mewah dari berbagai merek di halaman parkir Gedung Patuh Mapolda Jatim. Mobil Mewah itu terdiri dari empat Ferrari, dua McLaren, satu Jaguar dan satu Mini Cooper. Kini, koleksi mobil seharga miliaran rupiah itu bertambah satu mobil Lamborghini.

Dari informasi yang dihimpun, Lamborghini tersebut dari kasus yang diselidiki Polrestabes Surabaya. Sebelumnya, sempat viral video Lamborghini berwarna merah emas yang mengeluarkan asap di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya beberapa hari lalu.

Setelah kejadian itu, polisi menemui fakta jika Lamborghini tersebut tak dilengkapi surat-surat hingga pajaknya yang menunggak.


"Ada sembilan mobil, ketambahan Lamborghini yang kasus di Polrestabes kemarin yang sempat terbakar," kata salah satu petugas Provos Polda Jatim sedang berjaga di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Sebelumnya, Kombes Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan karena berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

"Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di Jalan milik publik, yaitu di jalan raya," kata Barung saat dihubungi di Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Namun, Barung enggan merinci siapa saja pemilik mobil tersebut. Dia mengatakan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan akan merilis kasus ini dalam waktu dekat.

"Nanti Kapolda Jatim yang akan merilis langsung dalam waktu dekat," katanya. (bid/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.