KELANA KOTA

Muda Luar Biasa Suara Surabaya Pertama Tampil di Festival Ekonomi Milenial

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:10 WIB
(Dari kiri ke kanan) Adit Jufriansyah Penyiar Suara Surabaya bersama Nita Darsono Ilustrator dan Wilson Produser Film di acara Festival Ekonomi Milenial, Sabtu (14/12/2019) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Muda Luar Biasa program on air Radio Suara Surabaya berkolaborasi dengan Festival Ekonomi Milenial yang digelar Pemprov Jatim di Grand City Convex, Surabaya pada Sabtu (14/12/2019) malam.

Adit Jufriansyah Penyiar Suara Surabaya yang biasa mengampu program ini, kali ini memimpin talkshow tersebut secara off air di hadapan para penonton. Hadir dua talenta muda Surabaya dalam program kolaborasi ini. Pertama, Nita Darsono Ilustrator dan Wilson Produser Film.

"Muda Luar Biasa, ini salah satu program on air di Suara Surabaya. Sudah 8-9 tahun. Dulu (namanya, red) Muda Tapi Luar Biasa dan akhirnya berubah menjdi Muda Luar Biasa setiap Rabu jam 7-8 malam," ujar Adit di hadapan penonton pada Sabtu (14/12/2019) malam.

Adit mengaku, selama beberapa tahun program ini mengudara di Suara Surabaya, tidak pernah satupun ada pengulangan talenta yang diundang. "Artinya, orang-orang di Surabaya ini luar biasa," katanya.


Kali ini, program Muda Luar Biasa di Festival Ekonomi Milenial membahas mengenai pekerjaan anak muda di bidang kreatif. Nita mengaku, ia sudah menggeluti dunia ilustrasi sejak tahun 2012.

"Ilustrasi tidak bisa berdiri sendiri, harus ada yang disampaikan. Tugasnya, dia memperkuat pesan. (Misalnya, red) artikel butuh ilustrasi. Musik juga butuh ilustrasi. Dia memperkuat pesan," kata ilustrator yang pernah berkuliah di Jurusan DKV ITS itu.

Selain malam ini, program Muda Luar Biasa akan kembali hadir di Festival Ekonomi Milenial pada Minggu (15/12/2019) siang. Setelah Nita dan Wilson, Muda Luar Biasa akan menghadirkan talenta muda lain yaitu Mustofa Sam Ketua Komunitas Kampung Dolanan. (bas/ang/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.