KELANA KOTA

WhatsApp Down, Pengguna Tidak Bisa Kirim Video dan Gambar

Laporan Denza Perdana | Minggu, 19 Januari 2020 | 19:51 WIB
Sejumlah netter Suara Surabaya Media melaporkan tentang gangguan yang dia alami di aplikasi WhatsApp Minggu (19/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Foto: Tangkapan Layar
suarasurabaya.net - Sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp mengeluhkan tidak bisa mengirim gambar dan video pada Minggu (19/1/2020) petang. Sejumlah netter twitter e100ss Suara Surabaya media mengeluhkan gangguan ini Minggu petang sekitar pukul 19.00 WIB.

Kebanyakan netter twitter e100ss, beberapa di antaranya seperti Dwi Supiandhana di akun @DwiSupiandhana, Budy S di akun @busur23, juga Mywahyudi di akun @wahyudimywa, mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mengirimkan foto atau video melalui WhatsApp.

"@e100ss #WhatsAppDown mas, enggak bisa kirim gambar dan video. Text bisa," kata pemilik akun @Mywahyudi.

Masdoni salah satu netter melalui akun @masdonicom juga dia melaporkan gangguan ini ke e100ss disertai tagar #whatsappdown, seraya mengatakan bahwa ini adalah saatnya beralih ke twitter. "Lapor min @e100ss #whatsappdown saatnya #twitter-an lagi."




Situs downdetector.id mengumumkan pemadaman WhatsApp sejak pukul 18.11 WIB. Foto: Tangkapan Layar

Situs downdetector.id menyebutkan, aplikasi WhatsApp mengalami pemadaman sejak pukul 18:11 WIB. Puncak pelaporan masalah WhatsApp di situs itu terjadi pada pukul 19.08 WIB. Pada jam itu ada lebih dari 700 pelapor yang mengeluhkan masalah WhatsApp di kolom komentar.

Masalah terbanyak yang dilaporkan di situs ini antara lain masalah koneksi sebanyak 71 persen, penerimaan pesan sebanyak 24 persen, dan masalah lainnya empat sebanyak persen.



Peta Pemadaman WhatsApp di situs downdetector.id. Surabaya termasuk yang berwarna kuning sementara Jakarta sempat berwarna merah. Foto: Tangkapan layar

Pantauan suarasurabaya.net, di dalam peta realtime yang disediakan situs ini, Surabaya termasuk yang berwarna kuning sama halnya dengan Yogyakarta dan Bandung. Sementara Jakarta, pada sekitaran pukul 19.15 WIB sempat berwarna merah.

Sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak WhatsApp maupun Facebook mengenai penyebab terjadinya gangguan pengiriman foto dan video maupun masalah lain yang dikeluhkan pengguna.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.