KELANA KOTA

Whatsapp Juga Alami Down di Beberapa Belahan Dunia

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 19 Januari 2020 | 21:43 WIB
Laporan dari Outage.Report mengenai masalah yang dialami Whatsapp pada Minggu sore (19/1/2020). Foto: Outage.Report
suarasurabaya.net - Aplikasi perpesanan WhatsApp mengalami masalah teknis sejak Minggu (19/1/2020) sore, bahkan di beberapa belahan dunia sama sekali tidak bisa digunakan alias down.

Pemantau dan pelacak layanan online di dunia, Outage.Report mengaku telah menerima 2.257 laporan mengenai masalah yang dialami WhatsApp.

Ribuan keluhan itu datang dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia, di antaranya dari India, Inggris, Prancis, Singapura, Malaysia dan 102 negara lainnya.

Outage merinci, dalam 20 menit terakhir mereka menerima 399 laporan, dengan 77 persen di antaranya mengenai masalah pengiriman pesan, 8 persen tak bisa menggunakan WhatsApp, 7 persen aplikasi mobile tak bekerja, dan 5 persen masalah seputar membaca pesan.


Seperti halnya di Jakarta, pengguna di Taiwan juga tidak bisa mengirimkan pesan media, dan pengguna di Uni Emirat Arab tidak bisa mengirim atau mengunduh gambar sejak jam 16.15 waktu setempat.

Pengguna di Amerika Serikat juga mengeluh tidak bisa berkirim media di perpesanan WhatsApp. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari WhatsApp maupun perusahaan induknya, Facebook.(ant/tin)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.