KELANA KOTA

Drama Marvel, Pendengar SS Bahu Membahu Menemukan Dia

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 21 Januari 2020 | 10:49 WIB
Marvel Soimbala, pemuda berusia 21 tahun yang dilaporkan hilang. Foto: Abdul Hamid via WA SS
suarasurabaya.net - Marvel Soimbala, pemuda berusia 21 tahun yang dilaporkan hilang, berhasil ditemukan pendengar dalam waktu satu jam sejak Albert, pamannya, lapor ke Radio Suara Surabaya.

Albert menghubungi Suara Surabaya pada Selasa (21/1/2020) pukul 09.43 WIB. Dia mengatakan, Marvel meninggalkan rumahnya di Pondok Benowo Indah, Surabaya, pada Selasa (21/1/2020) dini hari.

"Ponakan kami kesurupan, tadi malam kabur. Terus kami temukan jam sembilan malam dalam keadaan tidak sadarkan diri di pinggir got, jaraknya 2 KM dari rumah. Tadi subuh jam empat kabur lagi waktu orang rumah tidur. Sudah dicari gak ketemu. Keponakan saya bisa diajak komunikasi, tapi kadang kambuh. Biasanya ngomong sendiri," kata Albert.

Ciri-ciri Marvel yaitu, tinggi badan 168 centimeter, berperawakan sedang, berkulit gelap, pakaian terakhir yang dipakai baju berwarna abu-abu dan celana selutut berwarna putih ada garis hitamnya.


Lima menit kemudian, Wieke Ari, pendengar, mengabarkan baru saja melihat orang yang ciri-cirinya mirip Marvel di turunan Tol Tandes. "Ciri-cirinya sama ya seperti yang saya lihat di kawasan turunan Tol Tandes. Orangnya bawa selimut," ujarnya. Albert yang dihubungi kembali oleh Gate Keeper membenarkan bahwa keponakannya pergi membawa selimut merah dari jemuran rumah.

Setelah itu, sejumlah pendengar bergantian memberi informasi. "Saya lewat di Samsat Tandes. Saya lihat Mas Marvel loncat dari trailer, mengambil ranting dari pohon di atas trailer dan makan daun. Saya heran juga kok orang makan rantig-ranting, dia pake jeans tiga perempat dan tidak pakai baju," kata Bambang, pendengar.

Pencarian terus berlanjut, termasuk mengerahkan Polsek Tandes untuk membantu pencarian Marvel.

Tidak hanya di Radio Suara Surabaya, laman e100 juga ramai dan berkonsentrasi menemukan Marvel.

Terakhir, pada pukul 10.30 WIB, Jalil, pendengar, mengabarkan melihat Marvel di sebelah timur Samsat Tandes. Marvel sedang duduk di pasir-pasir dekat orang jual buah.

Penyiar meminta pendengar yang melihat Marvel mengambil foto untuk memastikan laki-laki itu adalah benar, Marvel. Beberapa pendengar Suara Surabaya yang lewat di lokasi berhenti untuk mengambil gambar.

Bojes salah seorang pendengar Suara Surabaya yang berhenti, memanggil nama Marvel dan dia menjawab "Iya".

"Ini saya lihat banyak yang berhenti disini, ambil foto-foto. Ada L300 ada mobil-mobil lain foto mungkin ini denger SS semua," Kata Jalil.

Jalil bersama beberapa pendengar menunggui Marvel di lokasi tersebut sampai polisi datang. Pada pukul 11.15 WIB, Kompol Kusminto Kapolsek Tandes yang dihubungi Radio Suara Surabaya mengatakan, anggotanya telah mengamankan dan membawa Marvel ke kantor Kecamatan Tandes di Jalan Balongsari, Surabaya.

Pada pukul 11.44 WIB, Albert, paman Marvel, langsung menuju kantor Kecamatan Tandes untuk menjemput Marvel yang kondisinya penuh luka dan masih linglung.(iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.