KELANA KOTA

Bocah Tewas Tenggelam Saat Mencoba Berenang di Waduk Bandar Rejo

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 22 Januari 2020 | 15:37 WIB
Afandi (6) yang beralamat Sawo Alas Malang, Surabaya korban tenggelam berhasil dievakuasi dari Bozem Bandar Rejo, Rabu siang (22/1/2020). Foto: Command Center 112
suarasurabaya.net - Seorang anak berusia enam tahun tewas tenggelam di Waduk Bandar Rejo, Benowo, Kota Surabaya pada Rabu siang (22/1/2020). Korban bernama Afandi (6) yang beralamat di Sawo Alas Malang, Surabaya.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas PMK kota Surabaya mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama dua orang temannya mencoba berenang di wduk tersebut. Namun karena korban diduga tidak bisa berenang, alhasil korban tenggelam.

"Korban bersama dua orang temannya berenang di Waduk Bandar Rejo. Namun diduga korban tidak bisa berenang lalu tenggelam," kata Bambang Vistadi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Korban dievakuasi dengan menggunakan 2 unit rescue dan dibantu warga setempat. Sehingga pada pukul 13.00 WIB, jenazah korban berhasil diangkat dari waduk.


"Unit Tempur Pos Kandangan tiba di TKP langsung melaksanakan penyisiran karena korban telah dievakuasi oleh warga," ujarnya.

Setelah ditemukan, korban langsung ditangani oleh Tim Gerak Cepat (TGC) dan akan dirujuk ke RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya.(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.