KELANA KOTA

Hujan Deras, Sejumlah Ruko di Pulo Gadung Ambles Akibat Longsor

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 24 Januari 2020 | 15:58 WIB
Sejumlah bangunan ruko di Pulo Gadung, Jakarta Timur, ambles akibat longsor di bantaran Saluran Penghubung Pulo Mas, Jumat (24/1/2020). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Tiga bangunan rumah toko (ruko) di bantaran saluran air di Pulo Gadung, Jakarta Timur, ambles akibat longsor saat hujan deras mengguyur kawasan itu, Jumat (24/1/2020) siang.

Ruko yang diketahui menjadi tempat usaha kantin di sebelah Kampus C Trisakti Pulo Gadung mengalami longsor di bagian belakang bangunan dekat saluran air.

"Pondasinya ada di atas bantaran tanggul, saat hujan deras tadi siang turun, tiba-tiba aja belakang kantin terbelah," kata Danang (29), warga setempat.

Selain bagian dinding belakang jebol, sejumlah barang-barang kantin juga ikut terbawa longsor.


Leo Lantino Kepala Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Jakarta Timur mengatakan, puluhan personelnya telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

"Kita akan evakuasi barang-barang yang jatuh ke saluran, jangan sampai menyumbat saluran penghubung," katanya, dilansir Antara.

Tidak dilaporkan adanya korban luka maupun jiwa dalam kejadian itu.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.