KELANA KOTA

Vietnam Laporkan Dua Kasus Virus Korona

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 24 Januari 2020 | 18:06 WIB
Ilustrasi.
suarasurabaya.net - Dua warga negara China di Vietnam telah dipastikan positif mengidap virus korona, kata kementerian kesehatan Vietnam, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu, negara di Asia Tenggara tersebut telah menghentikan penerbangan-penerbangan ke Kota Wuhan, China, tempat virus korona baru muncul pertama kali.

Kedua warga China itu, seorang ayah beserta putranya, dirawat di rumah sakit pada Rabu (22/1/2020) setelah menunjukkan tanda-tanda demam. Mereka diinapkan di rumah sakit Cho Ray di Ho Chi Minh City, kata kementerian.

Sang ayah tiba di Vietnam baru-baru ini dari Wuhan dan melakukan perjalanan ke Ibu Kota Vietnam, Hanoi, serta kota di selatan, Nha Trang, sebelum dirawat di rumah sakit.


Pada Kamis malam, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) mengatakan telah menghentikan semua penerbangan antara Wuhan dan Vietnam.

CAAV juga memerintahkan bandara-bandara domestik untuk meningkatkan langkah pemeriksaan guna mendeteksi kemungkinan gejala-gejala seperti demam pada para penumpang.

"Kementerian kesehatan akan terus memonitor dugaan gejala di bandara-bandara Nha Trang dan Danang, tempat banyak warga China berdatangan," kata Nguyen Truong Son wakil menteri kesehatan dalam pernyataan yang dirilis Antara.

"Semua pengunjung dari daerah-daerah yang terjangkit akan dipantau secara ketat dan harus menjalani pemeriksaan kesehatan."(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.