KELANA KOTA

Beberapa Pihak Klaim Temukan Obat Corona, Dinkes Jatim: Sampai Sekarang Belum Ada Obatnya

Laporan Agung Hari Baskoro | Jumat, 14 Februari 2020 | 17:01 WIB
Ilustrasi. Grafis: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Beberapa pihak mengklaim telah menemukan obat virus corona. Salah satunya Ki Sabdo Jagad Royo Paranormal asal Surabaya, Jawa Timur. Ia mengklaim, menciptakan obat penyembuh virus corona dari bahan-bahan kimia yang ia namai Wu Corn.

Terlebih Ki Sabdo juga mengklaim, ia menemukan racikan obat ini setelah meminta petunjuk dari Allah SWT. Ia juga mengatakan, obat yang ditemukannya ini siap diuji laboratorium oleh para ahli.

Selain Ki Sabdo, Prof. Ahmad Zahro Guru Besar Ilmu Fikih UIN Sunan Ampel Surabaya juga mengklaim, virus corona bisa disembuhkan lewat pengobatan ruqyah.

Menanggapi hal itu, Herlin Ferliana Kepala Dinas Kesehatan Jatim menegaskan, hingga saat ini Dinas Kesehatan belum menyatakan bahwa obat khusus virus corona telah ditemukan.


"(Virus Corona, red) ini lahirnya 2019, kelihatannya satu saudara sama corona virua sars itu. Sekarang namanya diganti novel corona virus. Bentuknya, dia merubah bentuk. Untuk ini, ahli kesehatan seluruh dunia sedang melakukan penelitian agar segera mungkin mengobati corona virus ini," ujarnya pada Jumat (14/2/2020).

Ia menegaskan, saat ini yang bisa dilakukan masyarakat adalah meningkatkan stamina tubuh agar tidak terjangkit virus corona. Sebab, dengan tubuh yang prima, virus apapun bisa ditangkal.

"Berarti obatnya kita meningkatkan stamina dan mengobati gejala kIinisnya. Tapi bukan spesifik (obat, red) virus corona," pungkasnya. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.