KELANA KOTA

Kapolresta Sidoarjo yang Baru Janjikan Adanya Mal Pelayanan

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:33 WIB
Kombes Pol Sumardji Kapolresta Sidoarjo yang baru sata berkunjung di ruang siaran Radio Suara Surabaya pada Sabtu siang (15/2/2020). Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kombes Pol Sumardji resmi menggantikan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho sebagai Kapolresta Sidoarjo yang baru pada Jumat (14/2/2020).

Dalam kesempatannya berkunjung ke Kantor Suara Surabaya Media, Sabtu (14/2/2020), Kombes Pol Sumardji mengatakan, akan membuat mal pelayanan, sebagai salah satu upaya untuk mempermudah layanan birokrasi dan administrasi serta menampung keluhan dari masyarakat dalam satu kesatuan sistem.

"Saya harus menciptakan inovasi kreatif untuk kemudahan bagi masyarakat, terutama kemudahan pelayanan karena itu yang menjadi persoalan. Nanti kita akan buat sentra pelayanan atau mal pelayanan, dan memang semuanya sedang diproses," kata Kombes Pol Sumardji saat mengudara di ruang siaran Radio Suara Surabaya, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya, untuk saat yang menjadi prioritas adalah bagaimana masyarakat dapat lebih mudah untuk mengakses pelayanan dan memangkas alur birokrasi yang rumit. Ia mencatat, kasus yang paling sering dikeluhkan masyarakat Sidoarjo adalah masalah kecelakaan lalu lintas.


"Sudah saya catat, selama ini yang lebih banyak komplainnya adanya laka lantas. Ada masyarakat yang hanya pinjam sepeda, tahu-tahu kecelakaan. Lalu sama polisinya di bulet-buletin lalu dimintai duit lagi untuk ambil barang bukti, itu kesulitan-kesulitan yang selama ini saya dengar dari masyarakat," tambahnya.

Begitu juga dengan masalah tilang, yang menurutnya, harus lebih dipermudah lagi dalam proses penilangan dan pembayaran denda, agar proses tilang dalam diselesaikan dalam waktu satu hari.

Selain tilang, ia juga berjanji akan mempermudah sistem pengajuan izin keramaian, laporan kehilangan, laporan tindak pidana serta pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Saya pengen yang ada kaitannya dengan pengurusan izin menyampaikan pendapat, pengaduan masyarakat, jadi satu pelayanan. Jadi dari satu titik bisa menyelesaikan semuanya," ujar Kombes Pol Sumardji.

Diketahui, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bakal mendapatkan amanah baru sebagai Direskrimum Polda Riau. Sementara Kombes Pol Sumardji sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Metro Jaya.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.